Rabu, 24 Februari 2016

8 Penyegar alami untuk sejukkan kulit saat cuaca panas




Cuaca panas memang bikin badan terasa gerah. Tak hanya tubuh, rambut dan kulit pun ikut terkena dampaknya. Wajah jadi kasar, kusam, dan kehilangan kelembapan.

Untuk menyegarkan seluruh tubuh kembali, kamu bisa mencoba aneka resep penyejuk dari bahan-bahan alami berikut ini.

1. Masker rambut stroberi

Rambut berminyak, kusam, dan kulit kepala gatal? Kembalikan vitalitasnya dengan masker rambut dari stroberi yang direkomendasikan You Beauty berikut.

Blender beberapa buah stroberi berukuran besar, 1 1/2 sendok makan baking soda, dan 2 sendok makan cuka apel. Setelah halus, dinginkan selama satu jam di lemari es.

Aplikasikan campuran stroberi pada rambut. Lakukan pijatan lembut pada akar rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 15-30 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

2. Facial scrub lemon
Cuaca panas bikin kulit cenderung berkeringat dan memproduksi minyak berlebih. Akibatnya sebum menumpuk, memicu kulit kusam dan berjerawat. Karena itulah, eksfoliasi harus masuk dalam ritual perawatan di saat cuaca panas. Contek resep facial scrub berikut.

Campurkan 1 sendok makan minyak kelapa, 1 sendok makan gula pasir (pilih yang butirannya halus), dan 1 sendok makan air perasan lemon.

Gunakan sebagai scrub. Pijat lembut di bagian wajah dan leher dengan gerakan melingkar selama 1 menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Scrub ini juga bisa digunakan untuk mengeksfoliasi siku, lutut, dan tumit yang kasar.

3. Aloe vera ice cube facial
Aloe vera mengandung bahan pendingin dan anti-inflamasi alami. Cocok untuk menyejukkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Untuk menyejukkan kulit wajah yang terbakar matahari, manfaatkan es batu dari aloe vera untuk facial. Caranya gampang. Tinggal bekukan getah lidah buaya yang sudah dicampur dengan air. Kemudian usapkan pada seluruh bagian wajah.

Facial dengan es batu ini juga memiliki khasiat lain, yaitu mengencangkan kulit dan meringkas pori-pori.

4. Green tea face mist
Untuk segarkan kulit wajah secara instan, kamu bisa menyemprotkan face mist setiap kali wajah terasa kering dan kusam.

Buatlah face mist dengan green tea yang mengandung pendingin alami dan antioksidan tinggi. Campurkan 1/2 cangkir air seduhan teh hijau yang sudah didinginkan dengan 3 tetes minyak pohon teh (tea tree oil), kemudian tempatkan pada botol spray. Kocok hingga tercampur rata, kemudian dinginkan di lemari es.

5. Cucumber eye treatment
Segarkan mata yang lelah dengan potongan mentimun segar. Tinggal siapkan mentimun segar yang sudah didinginkan di lemari es, iris kemudian tempelkan pada mata.

Diamkan selama 5 menit agar cairan apel hijau bisa menyerap ke kulit di sekitar mata.

6. Toner mint
Daun yang terasa sejuk di lidah ini mengandung pendingin alami. Tak hanya itu, daun m int ternyata juga efektif untuk mengatasi jerawat. Sifat anti inflamasi dan asam salisilat di dalamnya ampuh untuk meredakan peradangan dan mengeringkan jerawat secara alami.

Kalau di wajahmu muncul jerawat yang meradang, segera hentikan pembengkakannya dengan toner mint yang direkomendasikan Style Craze berikut.

Rebus 10 lembar daun mint dalam satu setengah gelas air hingga mendidih. Setelah air rebusan tinggal setengah, saring dan dinginkan airnya. Setelah itu gunakan sebagai toner. Usapkan pada wajah menggunakan kapas.

7. Masker apel

Untuk menjadikan kulit wajah lebih segar dan bercahaya, gunakan masker dari campuran apel dan madu dari Style Craze berikut. Kamu tinggal memadukan parutan setengah butir apel dan satu sendok makan madu organik.

Oleskan campuran masker di bagian wajah, kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Masker ini juga efektif untuk mengatasi jerawat.

8. Lulur kunyit

Efek anti-inflamasi dan antiseptik dalam kunyit bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pigmentasi pada kulit serta mendinginkan kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari.

Jika kulitmu mengalami masalah seperti ini, cukup oleskan campuran bubuk kunyit dan jus timun segar selama 20 sampai 30 menit. Lakukan secara rutin sampai warna kulit kembali ke kondisi semula.


Royalty Beauty Miracle Cara Aman dan tidak ada efek samping untuk memutihkan wajah secara alami
‪#‎perawatanwajah‬ ‪#‎wajah‬ ‪#‎pemutihwajah‬ ‪#‎pemutihmuka‬ ‪#‎creampemutihwajah‬ ‪#‎royalti‬ ‪#‎stemcell‬ ‪#‎wanita‬ ‪#‎sabunwajah‬ ‪#‎sabun‬ ‪#‎pembersihwajah‬ ‪#‎creampemutihwajahalami‬ ‪#‎creammalam‬ ‪#‎creamsiang‬ ‪#‎royaltycosmetic‬ ‪#‎muka‬ ‪#‎kulit‬ ‪#‎perawatanmuka‬ ‪#‎mitos‬ ‪#‎palsu‬ ‪#‎pelembab‬
Kalau Setuju dan Suka LIKE dan SHARE postingan ini ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar