Selasa, 25 Maret 2014

Cream Pemutih Wajah Yang Aman

Setiap wanita di dunia ini pasti menginginkan wajahnya cantik, putih, bersih dan bebas dari jerawat. Oleh karena itu para wanita selalu memburu dan membeli produk – produk kesehatan yang berkaitan dengan kebersihan wajah khususnya produk cream pemutih wajah. Produk cream pemutih wajah semakin banyak di produksi dan beredar di lingkungan kita.
Sayangnya kebanyakan produk itu justru mengandung bahan – bahan berbahaya bagi kulit dan kesehatan kita. Ini di akibatkan dari longgarnya pengawasan dan aturan pemerintah kita sehingga di manfaatkan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab. Ini bisa kita buktikan dengan banyaknya produk – produk impor yang tidak memiliki BPOM beredar di masyarakat

Sebagai konsumen kita harus cerdas memilih suatu produk khususnya cream pemutih wajah,kita harus memilih produk yang sudah terbukti berkhasiat dan memiliki BPOM sehingga aman dan tidak memiliki efek samping untuk jangka panjang. Jangan hanya tergiur oleh harga murah atau promosi dan testomini dari produk tersebut
GambarKarena jika kita salah dalam memilih produk cream pemutih wajah,bukannya wajah yang putih atau bersih yang kita dapat malahan kulit bisa melepuh, timbul alergi, meradang atau bahkan timbul luka yang merusak penampilan. Tentunya hal ini tidak kita inginkan terjadi.
Bahan – bahan yang berbahaya yang sering terkandung dalam suatu produk cream pemutih wajah antara lain adalah mercury.Merkury merupakan logam berat yang bersifat karsinogenik. Hidrokuinon juga salah satu bahan berbahaya yang perlu dihindari.
Meskipun hidrokuinon sangat baik memutihkan kulit tetapi zat ini dapat menimbulkan iritasi dan rasa terbakar. kandungan lain yang perlu dihindari saat membaca label produk adalah rhodamin B bahan ini juga dapat menimbulkan iritasi kulit. Rhodamin B sering digunakan sebagai bahan campuran pada industri tekstil dan kertas tak mengherankan jika dapat menyebabkan masalah pada kulit.
Bahan terakhir yang perlu dihindari adalah retinoic acid yang sering dipakai dalam obat jerawat. Retinoid acid merupakan asam hasil pembentukan vitamin A atau yang lebih populer dengan sebutan retinol.
Saat membeli cream pemutih wajah ada baiknya meneliti dahulu produk yang akan dibeli. Produk Cream Pemutih Wajah yang aman memiliki lisensi dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), warnanya tidak mencolok dan Baunya tidak menyengat, tidak menimbulkan iritasi serta tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti disebutkan diatas.
Sebaiknya anda mengecek dulu di website BPOM http://www.pom.go.id/webreg sehingga anda terlindungi dari no BPOM palsu
Semoga artikel Cream Pemutih Wajah Yang Aman ini bermanfaat bagi anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar