Selasa, 08 April 2014

Ternyata Cleansing Wipes Mengandung Bahan Berbahaya

Ternyata Cleansing Wipes Mengandung Bahan Berbahaya

Cleansing Wipes atau tisu pembersih
Cleansing Wipes atau tisu pembersih merupakan salah satu favorit para wanita, karena selain murah, mudah di dapat, dan praktis. Karena hanya dengan sekali usapan semua make up yang melekat di wajah akan langsung terangkat dan wajah kita pun akan langsung bersih. Apalagi di pakai kala para wanita sudah merasa lelah setelah seharian beraktifitas sehingga malas menggunakan produk – produk pembersih wajah yang lain yang mungkin ribet di pakai.
Namun tahukan anda, di balik kepraktisannya Cleansing Wipes atau tisu pembersih ternyata memiliki kandungan bahan yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. Menurut dailymail.co.uk, para ahli mengkhawatirkan penggunaan cleansing wipes yang sebetulnya tidak terlalu efektif membersihkan kulit wajah.
“Cairan yang digunakan untuk merendam cleansing wipes wajah mengandung surfactant, sejenis bahan kimia yang menyerupai deterjen,” ujar Dr. Bunting, salah satu pakar kecantikan dari Inggris. “Jika bahan surfactant ini terlalu keras, dapat mengakibatkan iritasi di kulit. Khususnya jika tidak dibilas lagi dengan air setelahnya. Jika bahan ini masih tertinggal di kulit, akan berbahaya bagi kulit dalam jangka waktu tertentu.”
Selain mengandung bahan surfactant, cleansing wipes ini juga biasanya mengandung alkohol yang dapat membuat kulit kering. Disarankan bagi orang yang menderita eksim untuk menghindari penggunaan cleansing wipes yang mengandung alkohol.
Lalu, bagaimana ya cara yang aman menggunakan cleansing wipes wajah? Dr. Bunting menyarankan agar membatasi penggunaannya untuk saat-saat tertentu, misalnya Anda bepergian di tempat yang rawan air bersih. Yang terpenting adalah jangan lupa untuk membilas wajah dengan air bersih setelah menggunakannya dan tetap mengaplikasikan serum atau pelembab sesuai kebutuhan wajah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar